Faperta IPB

Faperta IPB dan Dinas Kabupaten Bantul Tandatangani Kerjasama Pengembangan Pertanian di Lahan Pasir

WhatsApp Image 2022-04-04 at 09.00.49
NEWS

Faperta IPB dan Dinas Kabupaten Bantul Tandatangani Kerjasama Pengembangan Pertanian di Lahan Pasir

Bantul – Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (Faperta IPB) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan beberapa dinas Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogjakarta pada Rabu (30/03/2022). Beberapa Dinas yang melakukan kerja sama ini yakni Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul, dan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bantul.

Acara dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian IPB Dr. Ir. Sugiyanta, M.Si, Wakil Dekan Sumberdaya, Kerjasama dan Pengembangan Dr. Ir. Suryo Wiyono, M.Sc.Agr dan Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Ir. Afra D.N. Makalew, M.Sc.. Beberapa pejabat daerah yang hadir yaitu: Asisten Perekonomian dan Pembangunan  Sekretariat Daerah Kab Bantul Bambang Gurito,S.H., Kepala dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab Bantul Joko Waluyo, S.Pt., M.Si., Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ari Budi Nugroho, S.T., M.Sc. dan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Drs. Agus Sulistiyana, M.M.

Acara dilaksanakan di Kebun Buah Mangunan, Kabupaten Bantul, DIY. Acara ini merupakan tindak lanjut dari MoU IPB dengan Pemerintah Kabupaten Bantul. Poin Kerja Sama yang dilakukan meliputi pengembangan pertanian di lahan pasir, pengembangan agroeduturisme, pengelolaan sampah organik, dan pengembangan UKM di Kab Bantul. Kerjasama pengembangan yang dilakukan diharapkan dapat memberikan manfaat yang luas terutama kepada masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul, maupun bagi IPB.