All for Joomla All for Webmasters

Kuliah Pembekalan KKNT Fakultas Pertanian 2021

Dalam rangka mengsukseskan program KKNT Fakultas Pertanian, Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Sugiyanta, M.Si berkesempatan memberikan kuliah pembekalan KKNT periode I pada Sabtu 5 Juni 2021 secara daring.

Dalam sambutan dan sekaligus penyampaian kuliahnya, beliau mengharapkan mahasiswa harus mempunyai semangat yang besar ketika di lapangan. Untuk KKNT kali ini, mahasiswa harus bisa mewujudkan learning outcome untuk mewujudkan dengan membangun kerjasama dan komitmen.

“Faperta memiliki sejarah cemerlang untuk membina masyarakat, anda akan masuk ke masyarakat.  Tentunya juga harus bisa mengamalkan ilmu yang anda peroleh. Perlu diingat, Fakultas pertanian adalah Fakultas tertua yang mempunyai sejarah panjang tentang keilmuan, tetang tri darma, tentang pendidikan dan maupun untuk masyarakat.” Pungkasnya

Pada tahun 1960 an IPB  berdiri, Fakultas Pertanian masih tergabung dengan Universitas Indonesia. Dalam perjalanannya,  Faperta berdiri sejak tahun 1963,  Fakultas Pertanian mempunyai sejarah besar dalam membimbing masyarakat dengan program BIMAS. Seluruh dosen mahasiswa IPB terjun ke masyarakat mengajarkan panca usaha, menyampaikan kepada petani, bahwa menanam harus dengan bibit unggul, melakukan pengolahan tanah yang baik, irigasi, pempukan serta penanganan tanaman terhadap hama. Alhasil, swasembada pangan pertama berhasil diciptakan pada zaman Kepemimpinan Presiden Suharto.

Selebihnya, yang  kita harapkan akan membawa inovasi teknologi dari Fakultas ke masyarakat, Disamping belajar dan hidup berdampingan dengan masyarakat, anda akan menyumbang rancangan inovasi ke masyarakat. “KKNT saat ini harus bisa menorehkan sejarah” Tutupnya.

Leave A Comment

Translate »