All for Joomla All for Webmasters

SENTANI merupakan singkatan dari Seminar Nasional Pertanian yang merupakan sebuah program kerja dari Departemen PSDM BEM Fakultas Pertanian IPB yang kemudian berkolaborasi dengan BRM Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya. Kegiatan ini berrskala nasional yang dapat diikuti oleh segala kalangan. Kegiatan ini mengusung tema Visi pertanian Inonesia 2045: Menjadikan Indonesia sebagaiLumbung Pangan Dunia. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa khususnya dan masyarakat pada umumnya mengenai visi pertanian Indonesia sebagai lumbung pangan dunia.

SENTANI merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan pada tahun 2020 sebagai buah pemikiran untuk menghadirkan kegiatan yang positif ditengah keadaan pandemic seperti sekarang. Kegiatan ini dilaksanakan pada sabtu, 17 Oktober 2020 pukul 09.00 – 12.50 WIB melalui media Zoom Meeting dan diikuti oleh sekitar 280 peserta dari berbagai institusi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Dr. Arif Satria, S.P., M.Si. (Rektor IPB University) dan Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., M.S. (Rektor Universitas Brawijaya) sebagai pemberi Sambutan, Dr. Ir. Agung Hendriadi, M.ENG (Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementrian Pertanian RI) sebagai keynote speaker, Dr. Idha Widi Arsanti, S.P., M.P. (Kepala Pusat Pendidikan BPPSDMP) sebagai Pembicara Utama, Dr. Ir. Sugiyanta M.Si. (Dekan Fakultas Pertanian IPB University) sebagai pembicara 1, dan Shofyan Adi Cahyono S.P. (Duta Petani Millenial Kementrian Pertanian RI) sebagai pembicara 2, dipandu oleh Ahsan Wildan (Kepala Departemen Kastrad BEM FAPERTA IPB) sebagai MC dan Maulana Nasution (DPM Universitas Brawijaya) sebagai moderator.

Leave A Comment

Translate »