All for Joomla All for Webmasters

15 Mahasiswa IPB Terbang Ke Universitas Kyoto untuk Belajar Pertanian

Sekolah Pascasarjana Pertanian, Universitas Kyoto mengadakan program musim dingin singkat untuk mahasiswa sarjana pada bulan Februari 2020. Periode program ini berlangsung dari 15 Februari hingga 23  Februari yang terselenggara atas kerjasama International Colaboration (ICO) Fakultas Pertanian dengan Kyoto University. Tujuan dari program ini adalah untuk memperkenalkan lingkungan akademik Universitas Kyoto untuk mahasiswa IPB yang ingin belajar di luar negeri dalam bidang akademik pertanian.

Para siswa diharapkan tiba di Kyoto pada tanggal 15 dan kembali ke Indonesia pada tanggal 23. Adapun untuk Isi program kegiatan tersebut termasuk kuliah dalam bahasa Inggris, kunjungan ke beberapa laboratorium Sekolah Pascasarjana Pertanian, kunjungan ke pertanian Eksperimental, kunjungan lapangan ke ladang petani, hutan dan tempat-tempat terkait, kunjungan ke beberapa pabrik, dll.

Di akhir pekan, mahasiswa dapat menikmati jalan-jalan dan berbelanja di Kyoto atau tempat lain. Jumlah peserta yang dipilih adalah 15 siswa, hingga 5 siswa di antaranya akan diberikan dukungan penuh (tunjangan penerbangan dan harian) dan untuk 10 siswa yang hanya akan diberikan tunjangan dan akomodasi harian. Para siswa dapat dari berbagai bidang, seperti dari Fakultas Pertanian, Kehutanan, Teknologi Pertanian, dan lainnya (seperti Perikanan).

Leave A Comment

Translate »