All for Joomla All for Webmasters

[UTSIP Kashiwa, Japan]

Dalam rangka penyambutan mahasiswa baru pascasarjana fakultas pertanian, pengurus HIPMPARTA (Himpunan Mahasaiswa Pascasarjana Fakultas Pertanian) berkolaborasi dengan organisasi departemen fakultas pertanian yaitu FORSCA AGH (Forum Mahasiswa Pascasarjana Agronomi dan Hortikultura) dan FW PTN (Forum Mahasiswa Pascasarjana Proteksi Tanaman) mengadakan kegiatan silaturahim antar mahasiswa baru pascasarjana se-fakultas pertanian IPB. Kegiatan silaturahim dan penyambutan mahasiswa baru pascasarjana fakultas IPB bertema “Bersinergi Membangun Keluarga Fakultas Pertanian” dilaksanakan pada tanggal Tanggal 15 September 2018 di ruang kuliah Pinus 2. Kegiatan penyambutan dibuka dengan sambutan wakil dekan fakultas pertanian ibu Dr. Ir. Nurhayati, M.Sc dan Bapak Dr. Ir. Ahmad Junaedi, M.Sc dengan menyampaikan pentingnya berorganisasi dan meningkatkan jaringan dalam bidang akademik khususnya di fakultas pertanian.

Acara penyambutan mahasiswa baru pascasarjana fakultas pertanian dihadiri oleh mahasiswa baru pascasarjana dari departemen Agronomi dan hortikultura, departemen Proteksi tanaman, departemen ilmu tanah dan manajemen sumber daya lahan dan departemen arsitektur lanskap. Rangkaian acara terdiri dari perkenalan organisasi tingkat fakultas dan departemen, sharing informasi terkati perkuliahan, publikasi jurnal, kegiatan pertukaran pelajar dan beasiswa ongoing skala dalam negeri dan skala internasional. Penyampaian materi diberikan oleh ketua HIMPARTA yaitu saudara Bagus Arrasyid, S.P tentang organisasi ditingkat fakultas pertanian, pemberian informasi beasiswa oleh saudara Erik dari bidang SDM fakultas pertanian, informasi pengalaman perkuliahan dan submit jurnal yang diberikan oleh saudara Dr. (Cand.) Rahmat Budiarto, S.P., M.Si. dan informasi pengalaman pertukaran pelajar disampaikan oleh saudari Refa yulianingsih, S.P.

Penyampain informasi terkait beasiswa nasional dan internasional diberikan oleh perwakilan dari bidang SDM fakultas pertanian IPB yaitu saudara Erik. Pada peyampaiannya terdapat beasiswa Tanoto foundation, Beasiswa Unggulan, LPDP on-going, program double degree dengan Kyoto University dan exchange dengan program Erasmus. Berbagai beasiswa tersebut membutuhkan berbagai syarat dalam pendaftarannya seperti toefl sertifikat, pengalaman kerja, dan nilai indeks komulatif (IPK). Beasiswa yang ditawarkan kepada mahasiswa baru pascasarjana bekerjasama dengan berbagai negara yang dikelola oleh bidang hubungan internasional IPB atau yang sering disebut International Colaboration Office (ICO).

Leave A Comment

Translate »