All for Joomla All for Webmasters

Mengharu Biru Reuni Alumni Faperta 1963

Sabtu 15 September 2016, dalam rangka Reuni Alumni Faperta Angkatan pertama tahun 1963, sejak 55 tahun yang lalu ada sekitar 200 mahasiswa menempati kampus IPB Baranangsiang Bogor. Jumlah terbanyak mahasiswanya adalah Laki-laki, 15 persennya perempuan. Itulah angkatan Pertama Fakultas Pertanian yang dikenal dengan nama angkatan “PAS”, mengapa demikian. Angkatan pertama menurut singkat erita, dari salah satu penggagasnya dimana pada waktu jam kuliah di kelas akan selesai dan tepat pada waktunya akan berakhir disaat dosen mengajar, semua mahasiswanya akan bersama meneriakan kata “PAAS”.

Seiring Berjalannya waktu, hingga hari ini para alumni angkatan pertama masih bisa mengumpulkan  samapai 75 orang, mereka terlihat sudah renta tetapi semangat untuk bertemu teman-temanya sungguh luar biasa.

Setelah acara pembukaan selesai, acara dilanjutkan dengan khidmat mengenang haru ketika melihat  foto-foto kawan seperjuangan, yang tentunya sebagian telah berada di tempat lain (Almarhum) atau bagi mereka yang tidak bisa hadir karena terbaring sakit dirumah.

Pada kesempatan kali ini, reuni angkatan pertama 1963 yang dihadiri oleh Rektor IPB Dr. Arif Satria sebagai pembuka acara reuni ini,  beliau menyampaikan bahwa “apa yang telah ditanam oleh sesepuh kami,  hal itu yang akan menjadi bekal untuk mahasiswa generasi milenial .”Tuturnya.

Leave A Comment

Translate »