All for Joomla All for Webmasters

Mahasiswa Fakultas Pertanian IPB Sabet Juara di Singapura

Perhelatan International Federation of Landscape Architecture (IFLA) di Singapura merupakan kompetisi tingkat dunia di bidang arsitektur lanskap. Event IFLA yang digelar di Singapura pada tanggal 14-19 Juli 2018 tersebut merupakan ajang kompetisi ke-55 IFLA.

Kompetisi desain lanskap tapak ini tidak disia-siakan oleh Muhammad Faisal mahasiswa Departemen Arsitektur Lanskap Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB). Mahasiswa yang akrab dipanggil Ical ini berhasil menggondol piagam First Prize for Student Design Charrette at 55th IFLA.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur karena bisa mengharumkan nama Indonesia dan terutama kampus IPB,” ujar Ical.

Desain tapak yang dibuat Ical merupakan desain untuk perencanaan suatu daerah di Singapura. Daerah yang diilustrasikan oleh Ical adalah Punggol. Dalam karyanya Ical memberi judul “Interwave in Punggol.” Judul tersebut diambil sesuai dengan tema yakni “Resilience” yang berarti ketahanan atau kemampuan sesuatu untuk kembali ke kondisi semula setelah bencana.

“Konsepnya kurang lebih seperti saat dimana perkotaan mulai menjajah alam dan kita mengharapkan alam dapat bersaing dengan cara membuat banyak habitat dan ruang terbuka hijau di perkotaan,” pungkas Ical. _ (Rosyid)

Leave A Comment

Translate »