All for Joomla All for Webmasters

Pengelolaan Limbah dengan Lalat Tentara Hitam, Mahasiswa IPB Juara 2 Bionic 2018

Mahasiswa Departemen Proteksi Tanaman Fakultas Pertanian IPB kembali merebut juara. Juara kali ini diraih oleh Natassa Kusumawardani, Noni Irnadianis, dan Muhammad Gagah Saptarengga. Ke tiga mahasiswa tersebut berhasil meraih juara 2 di ajang Biology on Science and Aplication (BIONIC) 2018.

Rangkaian BIONIC 2018 terdiri dari lomba karya tulis ilmiah dan seminar. Tema yang diusung pada event kali ini adalah “Local Bioresources for National Food Security” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Biologi Institut Pertanian Bogor dan pada Puncak kegiatan tersebut dilaksanakan pada 6 Mei 2018 bertempat di Auditorium FMIPA IPB.

Untuk kesempatan kali ini tentunya tidak akan disia-siakan oleh tiga mahasiswa Departemen Proteksi Tanaman, Ke tiga mahasiswa tersebut berhasil merebut juara 2 kategori presentasi.

Karya yang mereka lombakan adalah upaya pengelolaan limbah organik secara terpadu. Limbah organik yang berasal dari rumah tangga dan rumah makan mereka olah dengan lalat tentara hitam.Salah satu anggota tim, Noni Irnadianis mengatakan limbah organik di Indonesia masih sangat tinggi dan kurang dimanfaatkan secara maksimal.

“Lalat tentara hitam ini potensial untuk mengurai limbah organik terutama larvanua,” tambah Noni

(Rsyd)

Leave A Comment

Translate »