All for Joomla All for Webmasters

Sebanyak dua delegasi dari Institut Pertanian Bogor berhasil menyabet juara 2 dan 3 pada event Fitofest 2018. Kegiatan yang digelar pada 2-5 Mei 2018 berlangsung di Universitas Gadjah Mada.

Anggota team yang berhasil meraih juara 2 adalah Ucip Sumantoro, Melynda Septiana, dan Regita Melba. Sedangkan juara 3 direbut oleh Fawwas El Auly, Dana Kristanto, dan Dwi Lestari. Ke enam mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa Departemen Proteksi Tanaman, Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor.

Salah satu delegasi, Fawwas El Auly mengatakan lomba Fitofest terdiri dari tiga tahap. Tahap pertama berisi tes mandiri yang dikerjakan secara personal oleh peserta. Peserta yang dinyatakan lolos dari tes mandiri selanjutnya masuk pada babak semifinal. Pada babak semifinal peserta diberi puzle dan diminta merangka puzle tersebut. Puzle yang sudah selesai disusun akan dipresentasikan oleh peserta dari masing-masing tim. Dua tim yang dinyatakan lolos babak semifinal akan mengikuti babak final. Babak final berupa lomba cerdas cermat.

“Lomba Fitofest 2018 ini mengangkat tema hama dan penyakit tanaman perkebunan, hortikultura, dan tanaman pangan,” ujar Fawwas. (Rosyid)

Leave A Comment

Translate »