All for Joomla All for Webmasters

Pelantikan Pengurus HIMPARTA 2018-2019

Dalam Rangka Acara Pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Fakultas Pertanian (HIMPARTA), untuk tahun kedua pengurus HIMPARTA dilantik oleh Dekan Fakultas Pertanian, Bertempat di Ruang Sidang Faperta IPB pada hari Sabtu 24 Maret 2018, acara pelantikan tersebut mengundang ketua dan atau perwakilan sejumlah lembaga kemahasiswan IPB antara lain, Forum Wacana, Forsca, FW PTN, HIMAGRON, HIMPAS, HIMAWIPA, BSC dan seluruh komti Pascasarjana di lingkungan Faperta.

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh ketua umum HIMPARTA 2017-2018 yaitu Hamdan Maruli Siregar. Acara pelantikan dibuka oleh sambutan Dekan Fakultas Pertanian IPB, Bapak Dr Ir. Suwadi, M.Agr. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan sejarah terbentuknya HIMPARTA yang berawal dari lahirnya keinginan Dekan Faperta sebelumnya Dr. Ir. Agus Purwito, M.Sc. yaitu untuk meningkatkan “akademik atmosfer” mahasiswa pascasarjana, dengan mengutus tim formatur yang diwakili oleh setiap departemen di lingkungan Faperta untuk membentuk organisasi yang diharapkan dapat mengkordinir setiap aspirasi maupun kegiatan-kegiatan yang dilakukan mahasiswa pascasarjana. Tanggal 11 November 2016 untuk pertama kalinya dilakukan musyawarah besar dan terbentuklah HIMPARTA dengan Hamdan Maruli Siregar sebagai ketua umum terpilih. Kepada pengurus HIMPARTA yang baru, Bapak Dekan berharap agar atmosfer akademik yang terbentuk lebih kepada mengembangkan keilmuan dengan bersinergi bersama antar departemen di lingkungan Faperta.

Acara selanjutnya masuk ke acara inti yang diawali dengan pembacaan Naskah Pelantikan oleh ketua HIMPARTA 2017-2018 Hamdan Maruli Siregar dan dilanjutkan Pengucapan Ikrar Pengurus Baru di pimpin oleh bapak Dekan Dr Ir. Suwadi, M.Agr dan diikuti oleh seluruh anggota pengurus HIMPARTA 2018-2019. Selanjutnya prosesi serah terima jabatan dari Ketua HIMPARTA 2017-2018 kepada Ketua HIMPARTA 2018-2019 terpilih yaitu Bagus Arrasyid. Dalam sambutannya, Ketua HIMPARTA 2018-2019 Bagus Arrasyid dari departemen Agronomi dan Hortikultura menyampaikan Visi-Misinya yakni:

 

Hal tersebut sesuai dengan tema pelantikan yang diusung sebagai pengawal kegiatan HIMPARTA 2018 yaitu “Bersinergi dan Bergembira bersama HIMPARTA”. Harapannya, dengan bersinergi suatu tujuan dapat dicapai secara optimum, karena dengan bersinergi akan menghasilkan suatu keseimbangan yang harmonis. Kemudian dengan bergembira sesuatu kegiatan atau program yang dilakukan berujung pada rasa ikhlas sehingga menjadi ibadah.

Kemudian acara ditutup dengan sesi foto bersama seluruh anggota pengurus HIMPARTA 2018-2019 dengan Bapak Dekan dan ketua HIMPARTA 2017-2018. (Andini)

Leave A Comment

Translate »