All for Joomla All for Webmasters

Guru SMA dan SMK Provinsi Sumatera Barat dibekali Pelatihan Kelapa Sawit

Padang Sumatera Barat, 25-31 Maret 2018. Fakultas Pertanian bekerjasama dengan Badan Pengelola Dana Kelapa Sawit (BPDKS) mengadakan kegiatan Pelatihan Pemahaman Kelapa Sawit bagi guru SMA dan SMK di Provinsi Sumatera Barat. Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan guru tentang peran kelapa sawit dalam perekonomian Indonesia, meningkatkan pengetahuan dan pemahaman guru tentang budidaya kelapa sawit, meningkatkan pengetahuan guru tentang ISPO.

Selain itu manfaat kegiatan ini adalah menambah pengetahuan dan pemahaman serta persepsi guru terhadap kelapa sawit nasional dan menambah keterampilan guru dalam budidaya kelapa sawit serta mendapatkan informasi tentang perkelapa sawitan di Indonesia.

Adapun dari kegiatan ini, peserta guru SMA dan SMK yang terbagi dalam 5 Kota dan Kabupaten di provinsi Sumetera barat diberikan pemahaman tentang menepis isu kelapa sawit global seperti yang apa yang diungkapkan narasumber Prof. Sudirman Yahya, “dengan semakin meningkatnya pemahaman masyarakat tentang perkebunan kelapa sawit diharapkan dapat memberikan dukungan dalam pengembangan perkebunan kelapa sawit baik sebagai calon sumberdaya manusia (pelaku usaha) maupun membantu mengatasi isu-isu yang tidak benar terhadap kelapa sawit nasional.

Leave A Comment

Translate »