All for Joomla All for Webmasters

Dekan Fakultas Pertanian IPB Hadiri Hari Jadi Ke-4 Sabisa Farm

Sabisa Farm Institut Pertanian Bogor (IPB) saat ini telah berusia 4 tahun. Perayaan hari jadi yang ke-4 ini Sabisa Farm mengajak mahasiswa IPB untuk lebih berani menjadi petani muda.

Perayaan hari jadi ini dilaksanakan di kebun Sabisa Farm, Sindang Barang, Bogor (17/2). Perayaan kali ini dihadiri oleh Direktur Inovasi dan Bisnis IPB, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Pertanian IPB, Mentor Sabisa Farm, pengurus Sabisa Farm, dan calon pengurus Sabisa Farm.

Perayaan kali ini cukup sederhana, yakni dengan menggelar acara makan nasi tumpeng dan pemberian motivasi oleh Mentor Sabisa Farm.

Dekan Fakultas Pertanian IPB, Dr. Ir. Suwardi, M.Agr dalam sambutannya mengatakan di Sabisa Farm ini mahasiswa bisa belajar praktik menjadi petani secara langsung. Tidak hanya itu, di Sabisa Farm juga bisa belajar pertanian dari hulu sampai hilir.

“Praktik seperti ini sangat penting, mengingat pertanian adalah sebuah ilmu yang harus diterapkan dan diaplikasikan,” tambah Dr. Suwardi.

Dr. Suwardi juga mengajak mahasiswa supaya lebih berani menjadi petani.

“Kalau memang belajar di Sabisa masih kurang, nanti bisa belajar di kebun-kebun milik IPB lainnya. Disana sangat terbuka bagi mahasiswa yang ingin belajar menjadi petani. Ada kebun sawit, pala, kakao, dan kopi,” tegas Dr. Suwardi.

Pada kesempatan yang sama, pengurus dan calon pengurus Sabisa Farm diberi motivasi oleh Mentor Sabisa Farm, Ir. Gunung Sutopo.

“Anak Sabisa harus berani berkompetisi. Makanya di Sabisa ini dididik untuk berani berkompetisi dengan perkembangan zaman,” kata Pakde Gun.

Pakde Gun juga menegaskan, ke depannya Sabisa Farm ini menjadi labnya pertanian dunia. Terlebih lagi roll model yang dipakai di Sabisa Farm ini mengikuti perkembangan zaman. Sehingga sampai saat ini banyak masyarakat domestik maupun manca negara ingin belajar di Sabisa Farm. (Rosyid)

 

Leave A Comment

Translate »