All for Joomla All for Webmasters

BUMITAMA GOES TO CAMPUS IPB 2017

Tertanggal 05 Desember 2017, Himpunan Mahasiswa Agronomi dan Hortikultura, Faperta IPB bekerjasama dengan PT. Bumitama Gunajaya Agro (BGA) mengadakan Talkshow Learn and Sharing Development of Palm Oil Industry in Indonesia dengan Tema “Minyak Nabati Sawit Sebagai Energi Masa Depan Dunia”. Talkshow yang dilaksanakan di Auditorium Toyib Hadiwidjaya ini menghadirkan empat narasumber yaitu: Mubarak Ahmad (Deputy Chief Operating Officer BGA), Agus Sutrisno (Human Capital Group Dept. BGA), Agam Faturahman (Deputy of Sustainability Group Dept Head BGA), dan Dr. Ir. Sudrajat, M.Si (Dosen Faperta IPB) serta Brigita Manohara (Presenter TV One) selaku Moderator.

Talkshow dihadiri oleh lebih dari 200 mahasiswa IPB yang terdiri dari berbagai program studi. Acara dimulai pada pukul 13.30 WIB yang dibuka oleh Saudara Muin dan Saudari Ratna (Mahasiswa Berprestasi Faperta) selaku Master of Ceremony. Pembukaan terdiri atas pembacaan sari tilawah Al Qur’an, sambutan ketua pelaksana, sambutan manajemen BGA, dan sambutan Dr. Ir. Agus Purwito, M.Sc.Agr selaku Dekan Fakultas Pertanian IPB.

Seusai pembukaan, MC kemudian menyerahkan  jalannya talkshow kepada Brigita Manohara selaku moderator. Penyampaian materi pertama kali disampaikan oleh narasumber Dr. Ir. Sudrajat, M.Si yang berbicara tentang sudut pandang akademis terhadap pengembangan industri sawit di Indonesia. Poin-poin penting yang dibahas yakni pandangan kebijakan riset terkait sawit di Indonesia, pandangan kebijakan moratorium gambut, dan rencana pengembangan industri sawit sebagai energi alternatif masa depan yang ramah lingkungan. Penyampaian materi yang kedua disampaikan oleh Bapak Mubarak Ahmad berisi tentang bisnis proses industri sawit sudut pandang Managerial. Poin-poin penting yang dibahas adalah gambaran industri sawit secara nasional dan internasional, industri sawit merupakan bidang industri yang tepat, dan industri sawit dalam perspektif bisnis. Materi dengan topik tantangan berkarir di industri sawit disampaikan oleh Bapak Agus Sutrisno, topik tersebut menggambarkan industri sawit sebagai pilihan tepat untuk bekerja dan berkarir, tips sukses berkarir di industri sawit, dan pengembangan kompetensi di industri sawit. Materi terakhir terkait tantangan industri sawit  global dan nasional sudut pandang sustainability disampaikan oleh Bapak Agam Faturahman termasuk hiruk pikuk kampanye hitam barat terhadap industri sawit, komitmen industri sawit untuk menjalankan prinsip sustainable, dan kebijakan Biodiesel di Indonesia dan Dunia.

Selesai penyampaian keseluruhan materi, tiba saatnya diskusi interaktif yang berlangsung selama 40 menit dipandu langsung oleh Moderator. Berbagai doorprize menarik ikut pula memeriahkan jalannya sesi diskusi ini. Acara kemudian ditutup dengan Closing Statement, penyerahan cinderamata, dan foto bersama.

Leave A Comment

Translate »