All for Joomla All for Webmasters

Sertifikasi Mahasiswa LSP Ambissi Turun Langsung Ke Lapangan

Menindak lanjuti kegiatan sertifikasi LSP Agribisnis Ambissi, Rabu 15 November 2017, sekitar 300 Mahasiswa dan alumni Fakultas Pertanian turun langsung ke lapangan untuk melakukan praktek, observasi, simulasi dan asesmen dari tim asesor. Mereka dibagi beberapa kelompok bersama asesor sesuai dengan skema yang diambil pada masing-masing bidang seperti pelaksana budidaya organik tanaman, produksi benih tanaman dan proses pupuk organik tanaman.  Penilaian langsung di lapangan bertujuan untuk mengaplikasikan kemampuan individu dalam melaksanakan tugas sebagai civitas akademik pertanian.

Skema dibagi menjadi tujuh bagian, yakni pelaksana budidaya organik tanaman, produksi benih tanaman, proses pupuk organik tanaman, pengamat pengendalian OPT, pelaksana budidaya sayuran, pelaksana budidaya buah dan kepala kerja lapangan budidaya sawit.

Praktikobservasi, simulasi dan asesmen berlangsung selama satu minggu di kebun pendidikan Fakultas Pertanian IPB diantaranya Sawah baru, kebun Cikabayan, Lab PTN IPB dan kebun pendidikan Leuwikopo Dramaga. (RDH)

 

Leave A Comment

Translate »