All for Joomla All for Webmasters

Murid-murid Sekolah Alam Algiva Kunjungi Kebun Sadifa

Keceriaan pada siang itu begitu berkesan, 50 orang siswa kelas empat dari Sekolah Alam Algiva – Bogor berbondong-bondong mengunjungi kebun pendidikan Sadifa Faperta Cikabayan, Selasa 19 September 2017, dalam rangka kunjungan edukasi. Dengan didampingi enam orang guru pendamping, kami menyambut para murid dengan antusias. Penyambutan murid-murid sekolah alam diwakilkan secara langsung oleh Kepala Tata Usaha Faperta, Adang,SE beliau menyampaikan kurang lebih  mengenai kebun Sadifa beserta tanaman apa saja yang ada di kebun.

Selain diperlakukan untuk tanaman produksi, kebun Sadifa Faperta merupakan sarana bagi siapa saja yang ingin mengenal lebih jauh tentang bagaimana cara menanam, mulai dari mempersiapkan benih, mempersiapkan lahan, sampai memanen. Termasuk teman-teman dari sekolah alam Algiva mencoba praktik memetik hasil panen yang ada dikebun Sadifa seperti Kacang panjang merah, Terung bulat dan Terung panjang.

Agar Murid-murid sekolah alam Algiva dalam kunjungan wisata edukasi ini tentunya selain diberi sepenggal cerita mereka pun dibekali juga cara menanam kangkung, kangkung selain ditanam di media tanah bisa juga di tanam di pot kecil atau polybag. Satu persatu pot kecil dibagikan kepada murid-murid yang duduk melingkar, kemudian Kak Erik Mulyana sebagai mentor pada hari itu menjelaskan bagaimana  menanam kangkung di dalam pot, satu persatu pula benih kangkung dimasukan kedalam tanah dan sekam. Dua jam cepat berlalu, setelah lelah berpanas-panasan belajar di kebun para murid pamit pulang. Tak lupa, agar pot tidak tertukar,   para murid menamai potnya dengan nama dan simbol sesuka hati untuk mereka bawa pulang  sebagai kenang-kenangan.

Leave A Comment

Translate »