All for Joomla All for Webmasters

Program Pengembangan Departemen Arsitektur Lanskap Lima Tahun Mendatang

 

Program Internasional dan Nasional disusun dalam rangka mendukung perencanaan dan perkembangan jangka panjang Departemen Arsitektur Lanskap untuk lima tahun mendatang.  Adapun program-program tersebut beberapa merupakan lanjutan dari program sebelumnya dan juga ada yang program baru.  Semua program tersebut  melibatkan seluruh civitas akademika baik dosen maupun mahasiswa di Departemen Arsitektur Lanskap.

PROGRAM INTERNASIONAL

  • Akreditasi Internasional dari IFLA
  • Double Degree dengan Chiba University sejak 2010 dan Kyoto University mulai 2017.
  • Joint Degree dengan Chiba University mulai 2018.
  • Credit Earning/Student Exchange, baik untuk mahasiswa pasca sarjana Arsitektur Lanskap dan juga program sarjana Arsitektur Lanskapke berbagai negara seperti : Malaysia, Thailand, Jepang.
  • Joint Studio Workshop, melibatkan mahasiswa asing dari berbagai negara di Asia untuk menyelesaikan suatu proyek bersama dengan mahasiswa Departemen Arsitektur Lanskap, salah satunya kegiatan ILASW (International Landscape Architecture Student Workshop) yang telah dilaksanakan sejak tahun 2012.
  • Overseas Fieldtrip, melibatkan mahasiswa dan dosen melalui kegiatan kuliah lapang ke berbagai negara di ASEAN, diharapkan melalui kegiatan ini dapat membuka wawasan mahasiswa tentang perkembangan arsitektur lanskap di negara lain. Kedepannya kegiatan ini bisa diperluas hingga ke negara-negara di Asia.
  • International Symposium, program ini sudah dilakukan untuk yang ketiga kalinya. International Symposium of Sustainable Landscape Development (ISSLD) tahun  2017 ini akan diadakan pada bulan November dengan mengusung tema Urban Resilience.  Hasil dari simposium ini akan diterbitkan dalam IOP prosiding yang terindek scopus.  Kegiatan simposium ini untuk mendorong dan memotivasi dosen dan mahasiswa di Departemen Arsitektur Lanskap untuk meningkatkan publikasi Internasional.

 

Baca selengkapnya di : Buletin Faperta IPB

Leave A Comment

Translate »