All for Joomla All for Webmasters

Sambutan Hangat FAPERTA, untuk Mahasiswa Baru Angkatan 54

 

Sehubungan dengan berlangsungnya kegiatan penerimaan mahasiswa baru IPB saat ini, Fakultas Pertanian tengah mengadakan tahap masa pengenalan mahasiswa baru (MPKMB) pada Senin, 14 Agustus 2017 di Auditorium Toyib Hadiwijaya. Pada pukul enam pagi mahasiswa baru (MABA) sudah berkumpul bersama panitia koordinator maba, acara diawali dengan pembacaan do’a yang dipimpin sodara Maliki Febrianto, Departemen AGH. Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dan Hymne IPB yang dipimpin oleh saudari Rizki Anugrahaeni dari AGH angkatan 53.

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Agus Purwito M.Sc, Agr mengawali sambutan pertama dengan mengucapkan selamat datang kepada peserta MPKMB 54 di Faperta berikut perkenalan Dekanat Faperta meliputi Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan, Wakil dekan Sumberdaya, Kerjasama dan Pengembangan beserta pengenalan Ketua Departemen, KOMSIS (Komisi Kemahasiswaan), KOMDIK (Komisi Pendidikan) dan perwakilan Ormawa (Organisasi Mahasiswa).

Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Ir. Nurhayati, M.Sc memberikan kata sambutan kepada peserta MPKMB 54 sekaligus menyampaikan materi tentang sistem akademik di Fakultas Pertanian IPB. Wakil Dekan Sumberdaya, Kejasama dan Pengembangan Dr. Ir. Suwardi, M.Agr juga memberikan ucapan selamat datang disampaikan kepada peserta MPKMB 54 dengan memberikan sedikit materi tentang sarana dan prasarana, kerjasama, serta lapangan pekerjaan di Fakultas Pertanian IPB. Selanjutnya, kata sambutan dilanjutkan oleh perwakilan Ormawa Faperta M. Saefullah Naaf Faperta 52, berisi ucapan selamat datang kepada angkatan 54 dengan memberikan sedikit motivasi perkuliahan di Faperta IPB.

Setelah acara sambutan, pada sesi acara Ice Breaking kepada peserta MPKMB, panitia memperkenalkan jargon Faperta dengan dilanjutkan sesi tanya jawab seputar materi yang telah disampaikan Dekan dan Wakil Dekan. Tak lupa, untuk memeriahkan kali ini MPKMB dilanjutkan dengan acara Talk ShowSharing Fakultas” bersama Kukuh Roxa Putra (CEO PT. Pandawa Putra Indonesia) dan Annisa Hasanah (Penulis aktivis pertanian dan lingkungan sekaligus CEO komunitas mainan anak berbasis lingkungan. Acara ini dipandu oleh moderator sodari Sela R. Yusuf. Tema kali ini disampaikan kepada peserta MPKMB mengenai arti pentingnya pertanian. Selanjutnya, para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya kepada pembicara mengenai materi yang telah disampaikan.

Memasuki acara hiburan di isi dengan seni vocal dari mahasiswa Faperta, dilanjutkan dengan ISHOMA. Setelah Ishoma, peserta MPKMB mengikuti tur ke Fakultas Pertanian yang dipandu dan didampingi oleh panitia. Setelah tour ke Fakultas peserta MPKMB kembali ke ATH , do’a bersama dan penutupan.  Acara MPKMB akan dilanjutkan besok hari Selasa, 15 Agustus 2017 dengan agenda penyerahan mahasiswa kepada KOMSIS Departemen ITSL. AGH, PTN, dan ARL serta tour ke Departemen yang di pandu dan didampingi oleh Panitia.***

Foto 1. Suasana MPKMB Faperta IPB Angkatan 54 di Auditorium Toyib Hadiwijaya

Leave A Comment

Translate »