All for Joomla All for Webmasters
Penglepasan Mahasiswa KKN-T IPB 2017

Sabtu, 15 Juli 2017, Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) melepas  mahasiswa KKN-T tahun 2007 melalui upacara penglepasan KKN-Tematik IPB di lapangan Gedung Andi Hakim Nasution. Upacara ini diikuti oleh seribu lebih mahasiswa KKN-T tahun 2017 dari Fakultas Pertanian, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Peternakan, Fakultas Kehutanan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ekologi Manusia dan Fakultas Ekonomi Manajemen, Komisi KKNT-IPB, Komisi KKN-T Fakultas, serta Koordinator Wilayag (KORWIL) dan Dosen Pembimbing Lapang (DPL).

Sebelum diberangkatkan kelapangan, mahasiswa peserta KKN-T 2017 telah mengikuti kuliah pembekalan dan ujian KKNT-T yang dillaksanakan dua minggu setelah kuliah pembekalan. Materi yang diberikan berupa pengetahuan dan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan di daerah kerja KKN-T yang terdiri atas materi umum dan khusus. Pemberangkatan mahasiswa KKN-T dilakukan serentak mulai tanggal 16-17 Juli 2017 sesuai dengan Host masing-masing. Mahasiswa KKN-T setiap Kabupaten diantar oleh Korwil dan DPL serta Pejabat dari masing-masing Host.

Untuk host Fakultas Pertanian ada 8 Kabupaten Lokasi KKN-T yaitu Kabupaten Karawang, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Subang, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Tegal, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Indramayu.  Pelaksanaan KKN-T di lapang dilakukan dari tanggal 17 Juli sampai dengan 26 Agustus 2017.

Gambar 1. Suasana pada saat Upacara Penglepasan Mahasiswa KKN-T IPB 2017

Gambar 2. Foto bersama Rektor, Komisis KKN-T, DPL, Mahasiswa KKN-T setelah acara penglepasan oleh Rektor

Leave A Comment

Translate »