All for Joomla All for Webmasters
Halal Bi Halal Keluarga Besar Fakultas Pertanian IPB

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, keluarga besar Fakultas Pertanian tengah mengadakan Halal Bi Halal yang bertempat di  Auditorium Toyib Hadiwijaya, Rabu, 12 Juli 2017. Acara yang dihadiri sejumlah dosen dan staf beserta para purnabakti FAPERTA berlangsung sangat khidmad. Acara diawali dengan pembukaan oleh Fitriyah Nurul Hidayati, ST. MT selaku MC, sambil menunggu tamu yang belum hadir, acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al- quran yang dibacakan oleh Dr. Dwi Guntoro, SP. MSi selaku dosen dari departemen AGH (Agronomi dan Holtikultura). Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Agus Purwito, M.Sc.Agr, beliau menyampaikan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh keluarga besar Fakultas Pertanian IPB dan mengucapkan banyak terimakasih karena semua telah menjalankan ibadah puasa penuh khidmad dan tak lupa beliau menyampaikan  terimakasih atas toleransi umat non-muslim sehingga bisa menjalankan Ibadah Puasa di lingkungan Faperta.

Dalam kata sambutannya juga, menyampaikan sekilas tentang realisasi dan kinerja Faperta di Tahun 2017 baik di bidang akademik, kerjasama nasional dan internasional, perbaikan infrastruktur, serta kinerja dosen dan tenaga kependidikan. Diantaranya, tujuh strategi dalam program kerja Faperta 2015-2020, kinerja Fakultas Pertanian 2016 (berbasic BSC), Faperta mendapatkan tersertifikasi ISO dan sejumlah prestasi dari setiap departemen. Selain itu, program yang sedang berjalan diantaranya pengembangan magang mahasiswa S1 di perusahaan di Belanda, Kerjasama penting di departemen ITSL, program kerjasama Departemen Arsitektur Lanskap (ARL) dengan Universitas Malaysia dan Singapura, program-program lapang, reaksi cepat penanganan serangan wereng cokelat (departemen PTN) dan penguatan inovasi. Setelah itu acara dilanjutkan dengan siraman rohani (Tausiyah) dan do’a dari Dr. Ir. Ki Agus Dahlan, M.Sc beliau menyampaikan agar selalu meningkatkan ibadah setelah melewati bulan suci Ramadhan,”Selama hayat masih di kandung badan, kita harus berusaha untuk mengedepankan ibadah sebagai pedoman hidup kita”, Tuturnya.

Acara penutupan ditutup dengan hiburan dengan melantunkan lagu-lagu Islami dari kedua rekan mahasiswa saudara Hafidz Ahmad Basro (AGH)  dan sodari Melinda Agustina (PTN)  sambil menikmati hidangan makan siang.***

Leave A Comment

Translate »