All for Joomla All for Webmasters

Gathering Awal Tahun Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Pertanian 2013

Rabu, 16 Januari 2013, Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Pertanian (LK Faperta) menyelenggarakan “Gathering Awal Tahun Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Pertanian 2013”. Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Pertanian terdiri dari Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Pertanian (DPM-Faperta), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM-Faperta) termasuk di dalamnya Forum Komunikasi Rohis Departemen (FKRD), Himpunan Mahasiswa Ilmu Tanah (HMIT), Himpunan

Mahasiswa Agronomi (Himagron), Himpunan Mahasiswa Proteksi Tanaman (Himasita), dan Himpunan Mahasiswa Arsitektur Lanskap (Himaskap). Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus LK Faperta, anggota LK Faperta, Dekan Fakultas Pertanian dan jajarannya, serta Dosen Pembina LK.

Gathering Awal Tahun Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Pertanian 2013 bertujuan menyelaraskan pergerakan bidang keilmuan di Fakultas Pertanian yang diwakili oleh masing-masing Himpunan Profesi (Himpro) dari empat departemen di Fakultas Pertanian IPB. Departemen Ilmu Tanah diwakili oleh HMIT, Departemen Agronomi dan Hortikultura diwakili oleh Himagron, Departemen Proteksi Tanaman diwakili oleh Himasita, dan Himaskap mewakili Departemen Arsitektur Lanskap. Penyelarasan masing-masing bidang ini diharapkan dapat menjadi sebuah kekuatan untuk menyatukan peran mahasiswa pertanian dalam memajukan pertanian Indonesia.

Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Ir. Ernan Rustiadi, M.Agr yang hadir pada kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Kuliah A (GKA), juga memberikan semangat mendukung LK Faperta melalui materi “Bekal Bagi Pemimpin Pertanian Tropika Global”. Beliau menyampaikan bahwa 20 tahun yang akan datang, negara yang akan tetap sejahtera adalah negara yang dapat menerapkan bio based economy. Lantas darimana asalnya? Tentu saja dari pertanian. Beliau juga berpesan bahwa kita tidak perlu kemana-mana, tetaplah di pertanian, karena bio based economy adalah masa depan Negara ini.

Ketua BEM Faperta 2013 pada Gathering Awal Tahun Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Pertanian 2013, melantik pengurus BEM Faperta 2013 disaksikan oleh Dekan, Wakil Dekan, Sekretaris, Dosen Pembina, dan lebih dari 200 mahasiswa Fakultas Pertanian. Selain pelantikan BEM Faperta, dalam acara ini juga dilangsungkan ikrar pengurus dari seluruh LK Faperta secara bersama-sama. [SUL]

Document

Leave A Comment

Translate »