All for Joomla All for Webmasters

1st International Plantation Conference Kerjasama IPB Dan UiTM

1st International Plantation Conference (IPC) diselenggarakan mulai 19-21 Desember 2012. Hari pertama dan kedua diisi dengan seminar dan diskusi baik isu-isu hangat maupun hasil penelitian terkait dengan perkebunan di IPB International Convention Center

 

(IICC), dan acara pada hari ketiga adalah kunjungan ke Taman Nasional Indonesia Indah (TMII) dan Taman Buah Mekarsari.

Acara dibuka oleh Rektor IPB dan Vice Chancellor UiTM Shah Alam. Bertindak sebagai keynote speaker yaitu Profesor T. Davies dari Texas A&M University, USA dengan tema “GAP Implementation for Better Environment and Sustainable Plantation”. Acara yang berlangsung selama tiga hari ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian IPB Dr. Ernan Rustiadi, Dekan Fakulty of Plantation and Agrotechnology UiTM Prof. Dato’ Dr. Hj. Nasuddin Othman, Ketua PT Riset Perkebunan Nusatara Dr. Didiek Hadjar Gunadi, Direktur Umum Malaysian Rubber Board Datuk Dr. Salmiah Ahmad, dan tokoh-tokoh penting lainnya.

1st International Plantation Conference melibatkan dua lembaga pendidikan yaitu Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB), Indonesia dan Faculty of Plantation and Agrotechnology Universiti Teknologi Mara (UiTM), Malaysia. Acara ini terselenggara berkat kerjasama dari Musim Mas Group, Minamas, dan Bank BRI. Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah tersusun informasi masa depan sistem perkebunan, tersampaikannya temuan dan teknologi berkaitan dengan produktivitas dan peningkatan kualitas, serta memberikan arahan untuk penelitian terorganisir di sektor perkebunan.

Document

Leave A Comment

Translate »